RAHASIA Agar Unit AC Tidak Cepat Kotor dan Berdebu







Filter pada unit pendingin AC (Air Conditioner) Anda memegang peranan penting dalam menjaga kondisi suhu yang nyaman dan sehat di dalam ruangan rumah, jika Filter pada Unit anda sangat kotor tentu saja akan menyimpan berbaiagi bakteri dan virus

Filter AC (Air Conditioner) dirancang sedemikian rupa sebagai perangkap alergen dan iritan yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Debu, serbuk bunga, kotoran, dan benda- benda berukuran kecil lainnya bisa terjebak di filter AC dengan sangat mudah.

Ada Berbagai macam faktor yang mempengaruhi Unit AC anda Mudah Kotor dan Berdebu, 

1. Ruangan Tidak Tertutup Rapat
poin yang pertama ini sangat berpengaruh terhadap unit ac anda,  jika ruangan  tidak tertutup rapat otomatis debu dan udara kotor dari luar akan dengan mudah masuk ke Ruangan. Ruangan yang kurang rapat juga akan membuat ac anda tidak terlalu dingin.

2. Terlalu Banyak Barang Di dalam Ruangan
Meletakkan Barang Terlalu banyak di dalam kamar atau ruangan akan membuat lebih banyak debu, debu inilah yang akan terhisap ke dalam ac dan menyebabkan filter ac menjadi cepat kotor.



3. Posisi AC terlalu dekat dengan Plafon 
Meletakan Unit AC Terlalu Dekat dengan Plafon akan membuat filter ac cepat kotor. Hal ini disebabkan oleh debu atau kotoran yang menempel diatas plafon akan mudah terhisap bagian atas indoor AC. 

Kesimpulannya Unit Ac akan mudah atau cepat kotor apabila Ruangan Tidak tertutup rapat dan kondisi didalam Ruangan kurang bersih, dampaknya debu dan kotoran akan mudah sekali menempel ke Filter AC, Sehingga AC Menjadi Cepat atau Mudah Kotor. kami sarankan anda membersihkannya secara rutin kurang lebih 3 minggu sekali, atau melakukan service  AC Secara Rutin Maksimal 3 bulan sekali



Semoga Tips Dan Trik ini Bermaanfaat Untuk Anda, Terima Kasih 😁

LihatTutupKomentar
Cancel